Minggu, 21 November 2010
hadehhh.... pusing bgt tadi gue. Gila, nyari gambar aja setaun baru dapet2 di google. Gue kan lagi ada tugas bengkel, disuruh buat laporan hasil praktek. Tadinya gue kira gampang aja nyari gambar2 seperti "percabangan datar, mata itik, ekor babi, dan puntir lilit". Maklum gue kan listrik, jadi disuruh buat2 gitu dehh. Pas gue ngesearch "mata itik" masa yang keluar itu hewan2 itik begitu. Trus gue cari2 gambar yang lain juga gag nemu2. Pertamanya gue sebell bgt, gila lewat google aja gag dapet2. Gue hampir putus asa ngerjain itu tugas. Tapi karna niat masih ada jadi ya lanjut terus ngerjain tugas dan sampai pada akhirnya gue nemuin semua gambar2 yang gue cari tadi. Yeeesss dalem hati gue seneng bgt akhirnya tugas gue udah selesai tinggal di copy gambarnya aja ke word. Tapiiii kenapa coba pas gue mau ngopy gambarnya gag bisaa huhu pengen nangis rasanya aku udah nyarinya setahun, eh gag bisa di copy lagi. Terus ada 10 ampe 20 menit gue tinggal itu tugas, gue tinggal fban ama twitteran. Capekk gue, 2 jam gag selesai2 ngerjain tugas. Kalo dirumah sendiri aja gpp, lahh ini di warnet kan bayarr. Terus iseng2 gue ngesearch di google dengan kata "cara mengambil gambar dari web" baru gue buka satu2 dan ternyata ada memang caranya. Ini dia yang gue baca.

Cara Mengambil Gambar dari File PDF untuk Disisipkan ke File Doc atau Ppt

Sering kita , misalnya saat kita sedang membuat tugas makalah, presentasi, skripsi atau yang lainnya, menemukan masalah saat mau mengambil gambar dari sumber (File PDF atau yang lainnya). Sebenarnya gampang saja kita bisa mengambil gambar yang ada dari file tersebut kalau kita tahu trik-triknya. Berikut ini akan saya paparkan cara-cara yang sudah pernah saya coba.

Dengan cara menggunakan tombol Prtsc SysRq

Apa sih tombol Prtsc SysRq? Prtsc SysRq adalah salah satu tombol yang terdapat pada keyboard kebanyakan komputer saat ini. Ada ngga di keyboard PC mu? Klo ngga ada berarti komputermu masih jadul dunk!! Hehehe..!! just kidding. Klo masih pengen jelas, coba deh lihat neh gambar klo ngga percaya juga, klo di keyboard PC mu ada Prtsc SysRq.

Sudah Jelaskan??

Okeh, saya lanjutkan. Jadi apa sih emang fungsi tombol ini? Berdasarkan yang saya baca, dan agak saya terjemahkan (masih kajol ngartikannya) dari Wikipedia katanya begini, pada windows Microsoft, jika kita menekan tombol Prtsc SysRq maka selulruh layar akan terkopi, dan ini bisa di paste kan ke program pengeditan kata seperti word, power point. Selain itu, bisa juga di sisipkan (paste) ke program pengedit gambar seperti Paint, yang sudah terinstal secara otomatis saat Anda melakukan instalasi system operasi XP atau Vista di PC Anda. Atau, Kamu masih penasaran dengan fungsi tombol-tombol di keyboard PC mu? Klik saja di sini!

Banyak kali cerita mu bro, mananya caranya?? Ohh iya..!!! Dah jadi panjang lebar pulak itu membahas keyboard. Tenang bro, caranya sangat gampang. Lima detik, dah bisa kamu ambil gambar, dan kamu sisipkan di doc atau ppt mu.

Saya kasi pake model contoh aja ya bro, biar gampang dirimu memahami, dan langsung bisa dirimu ikuti. Okelah kalau begitu, langsung saja. Gini caranya bro :

  • Buka file (PDF atau file lain) yang mau kamu ambil gambarnya.
  • Terus, tekan aja tombol Prtsc SysRq
  • Abis itu, buka file tugas mu (bisa doc atau ppt) yang mau di sisipkan gambar itu,
  • Terus, tinggal tekan Ctrl + P aja di file mu itu
Terus, lihat, apa yang terjadi? Dah masuk gambarnya kan? Hehhehe…!! Sangat gampang kan?

s


Terus setelah gue baca gue ikutin printah dan petunjuknya. Dalem hati gue "ih kok gag bisa2 ya" padahal kan udah sesuai ama petunjuknya". Terus gue baca ulang2 ampe begoo dan ternyata ada kesalahan. Begonya gue, gag liat disitu kan ada gambarnya haduhhh mungkin kalo daritadi gue liat gambarnya gag perlu waktu lama buat ngpoy tu gambar. Tapi namanya juga perlu usaha ya dilakuin satu2 dulu.
Setelah gue ikuti bener2 akhirnya bisaa.. seneng banget gue. Akhirnya tugas gue SELESAI :D
Makasihh google !!

0 komentar:

Poskan Komentar