Senin, 31 Oktober 2011

#Novemberwish

Setiap akhir bulan pasti gue buat keinginan untuk bulan ke depan. Dan ini #Novemberwish ku :
* dapet tempat psg
* banyak uang
* happy terus
* gada nangis2
* dapet laptop
* langgeng sama Romario
* gak ada masalah sama Romario
* tambah sayang dia
* gada masalah di rumah, sekolah, dan dimanapun
* gak ada sakit2an
* tambah rajin
* tambah pinter
* pokoknya lebih baik dari bulan ini dan yg pasti doa ini terkabul
Amiiin..

Happy Halloween

Happy Halloween everybody !!
Gue cuman ngucapin aja soalnya gue gak ngerti apa2 tentang halloween ini hehe soalnya kan bukan budaya kita yakan ?
Gue taunya kalo halloween tuh orang2 yg ngerayainnya pake kostum2 aneh2 gitu. Kostum2 hantu gitu+bagi bombom gitu. Udalah gue gak ngerti :p
Selasa, 25 Oktober 2011

Hasil Mid semester

Oiya hampir aja kelupaan. Kan gue udah selesai ulangan Mid kemaren tuh nah sekarang udah keluar hasilnya. Hmm, lumayan sih. Gak jelek2 amat, walaupun matematika dan bahasa inggris gue jelek :(
Cuman 2 itu aja sih. Ajaaa ? Ngga pake aja deh, jelek itu mah :(
Kalo matematika wajar aja. Karna dari dulu gue ulangan matematika, jaraaaaang bgt gak kena remed. Gue heran haha
Matematika gue dapet 63 *nilai yg cukup bagus di kelas*
Tapi kkm kan 70 jadi gak tuntas deh huft
Tapiii.. Syukurlah gue lagi lagi dengan rata rata tertinggi di kelas yaitu 80 *bukannya sombong :P

siapa sih gue ?

Hei hei selamat pagi, siang, sore dimanapun anda berada. Kembali lagi bersama gue di.... ets kok kaya nyiarin radio ya ? okey, langsung aja..

Gue udah lama punya ini blog tapi belum ada postingan gue yang ngebahas tentang diri gue *ceileh

Dan kali ini pun gue bakal ngebahas tentang gue. Personal biodata gue, pokoknya semua tentang diri gue deh.

Okey dimulai dengan basmalah ya *eh

Ini ada personal biodata gue

Nama lengkap : Tuti Handayani

Nama panggilan : Tuti, thutayss, tutay, tutut *yg terakhir jelek amat didengar -,-

Tempat tanggal lahir : Malang, 14 maret 1995 *jgn lupa kasi kado ya nanti :p

Zodiak : ikan (pisces)

Shio : Babi

Jenis kelamin : perempuan paling cantik di Indonesia *itukan lagunya Ahmad dhani yaa

Status : Rumit

Hobi : ngabisin batre hp, utak atik barang yang diem, nge-galau, ganggu kucing tidur

Cita-cita : Jadi orang sukses laaah #amin Ya Rabb

Ambisi : pengen jadi peramal wkwk

Makanan favorit : kemenyan, beling, nasi goring

Minuman favorit : aer paret, aer putih, sofdrink *yg elit dikit doong :p

Tempat favorit : WC, Pantai

Music favorit : apa aja deh asal bisa buat gue seneng

Idola : kamu kamu yang udah baca ini *baik kan gue :p

Tertarik dengan : pria-pria yang romantis dan baik hati

Sekolah :

Tk trisula 1 perwari Balikpapan

SD Negeri 023 Balikpapan (sebenernya ada 3 tapi gue gak inget :p)

SMP Negeri 2 Balikpapan

SMK Negeri 1 Balikpapan

Prestasi : (jgn kira ya, gini2 gue juga punya prestasi :p)

Juara 1 lomba mewarnai di TK :p

Juara 1 lomba menyanyi dikamar mandi

Juara 2 lomba makan kerupuk pas agustusan kelas 5 SD


Dari hasil tes gue pada waktu pelajaran BK katanya gue termasuk tipe orang Melankolik.

Tipe melankolik
Tipe yang paling berbakat dari semua tipe adalah tipe Melankolik sekalipun mereka tipe paling akhir yang menghargai bakat mereka sendiri. Tipe Melankolik mempunyai sifat dasar yang tertutup. Mereka sering mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi dan bersifat estetis yang mendalam sehingga mereka lebih menghargai seni dibandingkan dengan perangai yang lainnya. Tipe Melankolik cenderung suka murung dan mudah putus. Orang Melankolik dilahirkan sebagai orang pefeksionis, sering meremehkan diri mereka sendiri untuk tidak tidak melakukan dengan lebih baik walaupun pada kenyataannya produktivitas mereka lebih daripada kebanyakan perangai lainnya. Mereka adalah orang yang mau mengorbankan diri sendiri, serius, dan takut akan kegagalan. Mereka mempunyai sifat dasar yang teliti, hidup dengan tantangan atau visi untuk menginvestasikan hidup mereka, tetapi jarang dapat menghasilkan sendiri.
Tipe melankolik adalah orang yang terobsesi dengan karya yang paling bagus, yang paling sempurna dan dia memang adalah seseorang yang mengerti estetika keindahan hidup ini. Perasaannya sangat kuat, sangat sensitif maka kita bisa menyimpulkan bahwa cukup banyak seniman yang memang berdarah melankolik. Kelemahan orang melankolik, ia mudah sekali dikuasai oleh perasaan dan cukup sering perasaan yang mendasari hidupnya sehari-hari adalah perasaan murung.

Kepribadian gue Lewat Zodiak

Ia adalah orang yang sangat emosional dan selalu mengijinkan dia untuk bersikap emosional. Ia dapat tidur nyenyak dan berada dalam kondisi mood baik, tetapi beberapa jam kemudian pada saat kerja, ia dapat menjadi uring-uringan. Ia tidak dapat dengan mudah mengerti atau mencoba mengerti beberapa hal secara mudah. Jika anda memperhatikannya secara seksama, anda dapat dengan mudah mengerti mood apa yang sedang menimpanya.

Ia adalah tipe pemikir dan dapat melakukan banyak hal dengan baik pada pekerjaanya, dan umumny selalu sukses. Tingkah normal yang ditunjukkannya adalah bahwa ia akan selalu mencari kesalahan orang, tetapi tidak akan membicarakan mengenai hal itu kepada orang lain. Ia memiliki kemampuan untuk mengenali pikiran anda dan dapat mengatakan kepada anda apa yang sedang anda pikirkan.

Ia hampir dapat mengingat semua kemarahan dan cintanya. Hal-hal itu adalah rahasia pentingnya, dan ia akan menyimpannya sendiri tanpa pernah membukanya bagi diri anda. Ia bukanlah orang yang sangat ambisius dan tidak terlalu mementingkan posisinya di dalam masyarakat. Kekayaan bukanlah tujuan utamanya, karena ia bukanlah orang yang rakus, dan ia juga berpikir bahwa uang tidaklah abadi.

Ia dapat menjadi orang yang sangat ceroboh dalam merencanakan masa depannya. Ia tidak suka melawan arus, dan lebih memilih untuk ikut arah jaman, dan hidup lebih mudah. Hanya karena ingin mengambil jalan pintas inilah yang terkadang menyebabkan masa depannya tidak terlalu jelas. Ia baik dan sedikit malas, tetapi sebenarnya adalah karakter yang manis.

Ia membenci aturan dan tata tertib. Ia tidak pernah meremehkan orang lain. Ia adalah orang yang sopan, tetapi dapat menjadi begitu agresif pada saat marah. Ia suka berpikir bahwa ia hidup di dunia yang indah dan dikelilingi oleh orang baik, maka jika ia mengetahui bahwa dunianya kejam dan tidak seperti apa yang diharapkannya, ia akan hidup di dunianya sendiri.

Pesonanya yang lain adalah bahwa ia adalah seorang yang lucu, dan itulah senjatanya yang utama. Ia dapat menggoda anda dan membuatnya hanya seperti sedang bercanda saja. Bahkan ketika ia sedih, ia masih mempertahankan wajahnya yang lucu, maka sangat susah untuk melihat apakah ia marah atau sedang depresi.

Ia suka menyembunyikan perasaannya dan menolong orang lain, terutama mereka yang membutuhkan teman, atau sedang kesepian. Ia dapat menjadi semua yang anda inginkan, dan juga semua yang tidak anda inginkan. Ia memiliki kesempatan untuk berhasil sebanyak kesempatan yang sama untuk gagal.

Ia dapat memaksa dirinya untuk mengerjakannya dan dapat melakukannya dengan baik, kecuali bahwa ia seringkali menggunakan terlalu banyak tenaga untuk mengurusi hal penting lainnya, hal inilah yang menyebabkan dia kehilangan banyak kesempatan. Ia dapat menjadi bahagia dan merasa puas dengan apa yang dia punya. Apa yang dia anggap penting bukanlah “Cinta”, melainkan status dan stabilitas yang kuat.

Ia memiliki banyak cinta untuk anda. Ia adalah orang yang pandai berbicara, sekaligus pendengar yang baik. Ketika bersama anda, ia ingin bahagia. Ia mengerti keadaan emosional pasangannya. Ia menyukai mengambil masa istirahat panjang, dan terkadang sendirian. Jika ia ingin sendiri, lebih baik anda tidak mengganggunya. Ia adalah orang yang sensitif, pendiam, pemalu, dan mudah terluka.

Ia selalu ingin untuk merasa berharga. Ia dapat menjadi pemarah dan ribut, tetapi begitu dia tidak se’panas’ tadi, ia akan kembali menjadi manusia bahagia lagi. Ia bukan tipe orang pencemburu atau posesif, dan jika ia merasa cemburu, ia akan menyembunyikannya. Ia memiliki banyak teman baik cewek maupun cowok, dan dia sangat perhatian kepada teman-temannya.

Sebel

Huhh -,-
Sebel gue deh !! Kenapa ?
Karena ini warnetnya masa gak bisa buka blogku. Cuman bisanya log in terus buka dashboard doang. Ngeview blognya gak bisa -__-
Gak tau gue kenapa. Mungkin lagi ada masalah nih komputernya. Sebel eh, gak bisa bagusin blog jadinya kan. Tapi untunglah buat posting masih bisa hehehe
Tapi tetap aja sebel :/
Senin, 24 Oktober 2011

Sembuh sariawan

Yeyeye *loncat2
Akhirnya hilang juga penyakit di mulut yg beberapa hari kemaren menyerang gue. Iya, sariawan. Sekarang udah sembuh. Horee.. Jadi gak susah lagi buat ngomong + makan. Gimana engga, kemaren tuh berapa hari gue diserang sariawan mau ngomong aja susah. Jadinya gak jelas deh gue ngomong apaan, kaya orang gagu gitu haha
Begitu juga pas makan, ya ampun pedih banget rasanya. Apalagi kan gue pecinta pedes, gak bisa makan kalo gak ada pedesnya. Jadi gue berapa hari itu gak makan pedes. Rasanya aneh sih, hambar gitu hehe
Tapi untunglah sembuh juga #amin
Ini sariawan jadi cepat sembuh karna gue olesin odol *loh ? bukannya itu buat luka ya ?
Iya, pertama gue juga gitu. Masa iya odol bisa nyembuhin sariawan. Tapi akhirnya gue coba. Perih sih pertamanya, tapi ujung2nya dingin dan setelah 2 hari gue praktekin gitu akhirnya pergi juga sariawanku.
Awas lu dateng2 lagi sariawan ! nyusahin taulah -,-
Jumat, 21 Oktober 2011

Cara Sederhana Atasi Sariawan


Masalah gangguan kesehatan rongga mulut yang paling sering dialami banyak orang adalah sariawan. Sariawan bisa terasa sangat menyakitkan bahkan bisa menurunkan nafsu makan. Jangan biarkan masalah ini terjadi terlalu lama, segera atasi dengan cara yang tepat.

Seperti dikutip dari Times of India, sariawan merupakan borok mulut yang sering terjadi di bibir, lidah atau gusi. Masalah ini pun seringkali menyebabkan penderita sulit menelan makanan dan minuman. Warna luka akibat sariawan akan terlihat putih atau kuning atau bahkan kemerahan.

Hal yang bisa memicu terjadinya sariawan adalah terlalu banyak makan makanan asam atau pedas, alergi makanan, kesehatan gigi yang buruk, menggigit lidah atau pipi, stres, dan bahkan kekurangan gizi karena vitamin B dan C. Biasanya, sariawan akan sembuh dalam tujuh hingga 10 hari. Berikut adalah beberapa solusi untuk mengatasi sariawan:

1. Mengunyah 4-5 lembar daun kemangi dan air minum. Cara ini efektif untuk meredakan nyeri sariawan dan segera menyembuhkan.

2. Makan tomat mentah merupakan obat untuk mengatasi sariawan. Atau bisa juga, kumur menggunakan jus tomat.

3. Tips lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengoleskan ramuan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit dicampur dengan satu sendok teh gliserin. Oleskan pasta ini dibagian luka.

4. Ambil santan dan pijat lembut bagian mulut yang mengalami sariawan.

5. Berkumur dengan obat kumur, sebelum tidur dan setelah makan siang serta makan malam. Cara ini tidak hanya mencegah pembentukan ulkus mulut tetapi juga mencegah bau mulut.

5. Oleskan pasta gigi dibagian luka

6. Hindari minum cairan panas seperti teh, kopi dan menghindari makanan berminyak, serta makanan pedas. Ini hanya akan memperburuk kondisi luka mulut.

7. Mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium dan vitamin C, misalnya, makanan seperti yogurt, susu, keju dan jus jeruk.

8. Hindari makan makanan non-vegetarian karena mereka bisa meningkatkan tingkat keasaman dalam tubuh.

sumber : VIVAnews

Sariawan

Mungkin aneh ya judul postingan gue kali ini, gak pernah soalnya kan sebelumnya posting tentang penyakit hehe
Kamu tau kenapa ? Ya, gue lagi kena sariawan dan itu nyesek sekali rasanya jon -__-
Udah hampir seminggu gue kena sariawan, pertama kecil dan makin hari makin gede. Dan itu membuat gue susah ngomong, susah makan dan segala macem yg pake mulut.
Sumpah ya ini sariawan ngeselin banget tau gak, gak ilang2 juga udah mau seminggu.
Padahal tiap hari udah gue minumin adem sari eh engga juga sembuh
Nasib oh nasib
Kamis, 13 Oktober 2011

Happy \(^o^)/

Gue seneng gue seneng gue seneng :D
Kenapa ? tadi gue ketemu dan jalan sama dia. Hilang dah rasa rindu yg sejak lama telah menghantui hehe
Tumben2 aja dia mau ngajak ketemu. Biasanya pang jarang, sama temannya mulu. Hmmm tapi gue seneng pokoknya malem ini u,u
Senin, 10 Oktober 2011

Bzz

Gak tau mau post apa, ngantuk soalnya hehe
Hari ini gak ada yg gimana-gimana gitu. Semua biasa aja. Yah walaupun hari ini hari pertama belajar setelah kemaren mid. Hm, tapi ada deh cerita, tadi pagi kan gue upacara. Seumur umur gue sekolah dari sd ampe sekarang nih, kayanya barusan upacara tadi tuh udah kaya udang rebus. Gilee panasnya ngga nahan. Sebelum upacara dimulai udah berasa panasnya, dan setelah upacara berjalan.. Berasa mandi keringat gue -_-"
Huft bener2 dah ya. Upacara paling puanas yg pernah gue ikutin tadi tuh.
Sabtu, 08 Oktober 2011

Selesai Mid Semester



Horeee horeee horeeee... *ketawa kesenangan*
Alhamdulilah yah *syahrini mode on
Akhirnya setelah seminggu gue ngadepin perang. Dan akhirnya hari ini selesai juga (y)
Fiuhhhh... Sekarang udah lega. Udah gak perlu belajar mati2an lagi tiap hari *eh
Maksudnya kalo seminggu kemaren kan cuman karena ada Mid baru gue belajar bener2 :p
Eh tapi gak bener2 juga sih belajarnya, masih ada "nyontek" juga :D
Yaiyalah... Kapan2 sih ulangan kok gak pake "nyontek" ahahaha
Udah budaya dari dulu tuh, tiap ulangan pastiiiii ada "nyontek"
Ulangan udah selesai, berarti tinggal nunggu hasilnya aja kan ? Gue sih berharepnya gak bakal kena remed 1 pelajaran pun hehe itu sih keinginan gue, tapi kalo kenyataannya mah gue gak tau. Yah di liat ajalah seminggu ke depan gimana hasil dari perjuangan gue perang seminggu melawan soal2 essay.
Semoga aja yah bagus2 nilainya amiiiinnnn.
Kalo bagus2 kita bakar sampah deh *eh
*gak ada uang kalo bakar ayam :P


-------------------------------------------------------------------------------------------------
Senin, 03 Oktober 2011

Mid Semester




Yeaahh... Mid semester datang juga. Dan tepatnya pula hari ini dan seminggu ke depan. Semoga aja hasilnya ntar memuaskan yaaa... Amiiinn :D
Gue sih berharep aja ntar gak ada kena remedial, terutama pas pelajaran matematika hehe soalnya pelajaran itu gampaaaang banget sih sampe gue pusing bukan main liat soalnya. Dari dulu ya sampe sekarang, pelajaran itu dah yang paling bikin pusing -__-
Mid semester ini lagi-lagi kembali kaya dulu dimana soal-soalnya adalah essay !!
Iyaa essay !! Huaaaa... Sedihnya gue :(
Padahal kan dari jauh2 hari udah berharepnya Mid ini Pilihan Ganda. Dimana itu lebih gampang daripada essay :(
Gimana ngga, kalo essay nih harus bener2 di pelajarinnya.
Coba Pilgan, belajar sedikit pun masih ada nyangkut-nyangkutnya. Tapi yaudalah pasrah aja. Berharap nilai baguuuuuuus !

Hmmmm,
Di mid semester ini gue duduk sebangku sama kakak kelas. Dan ini pun jadi mengingatkan gue ke tahun lalu, dimana waktu itu waktu gue masih kelas satu dan baru ngerasain yg namanya ulangan Mid semester di bangku sma. Nah pas di mid semester itu gue duduk sebangku sama seseorang cowok yg pada akhirnya gue suka sama dia :D
Tapi cuman gue dan Tuhan aja yg tauuu #sedihnyaaa
Gue jadi teringat waktu tuh gue minjemin bolpoint ke dia, karna dia gak bawa. Wahh pokoknya nge-fly banget deh waktu gue duduk sebangku sama dia. Tiap hari sekolah tuh rasanya semangat banget karna bakalan ketemu, sebangku sama tuh anak uuuuuuu jadi teringat deh. Lama gak ketemu u,u