Senin, 09 Januari 2012

Hari pertama PSG

Yeahhh...
Akhirnya gue PSG juga. Setelah sekian lama aku menunggu *loh kok lagunya ridho rhoma ?
Haha tapi emang iya sih, gue emang nunggu. Tapi bukan nunggu cowok seperti yang biasa gue lakuin. Kali ini nunggu surat balasan PSG.
Tepat 19 oktober 2011 gue berlima ama temen sekelas gue ngirim surat PSG di PT. TOTAL E&P INDONESIE. Yaa, tergolong perusahaan besar yang cukup terkenal.
Jadi kurang lebih gue 2 bulan gue nunggu surat balesan dari sana tuh.
H-1 bulan pertama gue masih gak pusing2 amat mikirin tuh surat balesan.
Tapi pas bulan Desember kemaren gue bener2 pusing belum dapet balesan dari sana. Sedangkan temen2 gue aja udah pada dapet balesan.
Sampe akhirnya gue sabar sabar dan sabar. Dan 9 januari pun gue berempat ama temen gue akhirnya di terima untuk PSG disana #alhamdulilah ya
Tapi kok berempat ? kan tadinya berlima ?
Jadi gini, yang satu itu namanya Rio. Mungkin karna lama jadi dia pindah masukin surat lamaran PSG ke PERTAMINA, dan sekarang pun dia PSG disitu.

Jadi tadi ini adalah hari pertama gue PSG. Kemaren kemaren gue mikirnya gini "ih nanti pas gue PSG ngapain ya? Malah gue gak punya pengalaman lagi"
Pokoknya gue gak ngerti dan gak tau dalam PSG itu ngapain aja. Gue tanya2 ama kakak kelas gue sih katanya kita nanti pokoknya diawasin gitu ngapa2in di tempat PSG nya itu.

Dan ini cerita hari pertama gue PSG

Tadi gue berangkat jam 7an gitu dari rumah. Gue dijemput ama temen sekelas gue. Abisnya kalo mau naik angkot kan susah, jadi gue minta temen gue ini antar jemput. Gak gratis lah, gue bayar bensinnya juga. Kan gue baik hati :p
Kita kan gak tau masuknya disana jam berapa, jadi kita siap sedia aja jam setengah 8 udah ada disana.
Nyampe disana gue bareng temen gue ini ke workshop nya. Karena kita kena di bagian workshop nya.
Disana tadi kita nunggu pembimbing kita dateng.

Beberapa menit kemudian pun pembimbing kita dateng.
Trus ngobrol bentaran dan gak lama kita diajak ke suatu ruangan yang isinya generator, pokoknya pengendali pengendali deh. Gue juga gak ngerti tuh alat gede2 gunanya buat apaan hahaha..
Lumayan sih di dalem situ, adem huehehehe..
Pertama kita disuruh berdiri disitu sambil ditanya tanya ini itu yang berkaitan dengan pelajaran di sekolah.
Asli pegel kaki gue. Bayangkan aja berapa jam kagak duduk --"
Trus sekitar 2 jam kemudian dateng anak sekolah lain yang ternyata mereka juga PSG disitu. Ada 3 orang, dia tapi beda jurusan ama gue dan kawan kawan. Kalo gue jurusan Teknik Otomasi Industri, sedangkan dia Teknik Pendingin dan Tata Udara.
Gak jauh2 sih 2 jurusan itu dari Listrik.

Setelah mereka dateng, gue dan kawan kawan disuruh ngadep ke HRD nya.
Batin gue "alhamdulilah, gak berdiri lagi -,-"
Dan kita pun ke kantor HRD nya.
Disana kita dikasih surat tata terib PSG disitu.
Trus abis kita dikasih tuh surat, kita disuruh buat badge buat masuk.
Dan pastinya harus pake foto kaaan ??
Hahaha, jelek lagi foto gue yang ada di badge itu. Lagian kan foto mendadak, gak pake bedak lagi *ups

Setelah foto untuk buat badge kita meeting bareng supervisor nya disana.
Dijelasin macem macem lah pokoknya. Yang gue inget "bahaya listrik terhadap diri kita"
huehehe...

Jadi hari ini gue bener2 capek karena kebanyakan berdiri -,-

0 komentar:

Poskan Komentar