Selasa, 17 Januari 2012

Ribetnya syarat PSG

Gue kira PSG tuh ya langsung masuk aja gitu gak pake acara macem-macem yang kaya ini nih. Pake surat kelakuan baik segala trus ama Medical Check Up.
Jadi ternyata di tempat PSG gue ini persyaratannya pake itu segala. Ribet dah, kata temen gue aja "kaya mau kerja selamanya aja peke beginian segala"
Ya emang bener sih, gue ama temen2 gue kan PSG cuman 3 bulan aja. Pake acara beginian segala haha..

Hari ini gue izin ama pembimbing PSG gue di kantor buat ngurus surak kelakuan baik ama Medical Check Up. Jadi gue libur deh. Tapi biarpun libur tetep aja gue capek. Tetep aja keliling keliling.
Dari jam setengah 8an gue keluar rumah buat ngurus itu semua, dan baru pulang tadi jam setengah 3. Ya, cukup lama sih. Apalagi gue puasa makan. Laper dan capek pun jadi satu.
Btw, kok gue puasa makan? Iya, kata temen gue kalo mau MCU mesti puasa sekitar 8 jam gitu. Dan info yang gue dapet dari inernet juga gitu. Gue ama temen2 gue pun puasa.
Gue kira ngurus gitu cepet aja eh ternyata lama..

Tadi pertama gue ngurus SKCK dulu ke polisi.
Rutenya sih dari RT --> Kelurahan --> Polsek
Tadi malem kan gue udah minta surat pengantar dari RT, jadi tadi langsung ke kelurahan aja deh.
Gue pun ama bos gue ke kelurahan minta surat pengantar lagi.
Trus gue ke Polresta, eh ternyata sekarang mesti ke Polsek dulu kalo mau buat SKCK. Jadi gue ama bos gue ke Polsek. Cukup jauh sih dari Polresta. Huft..

Dan sampe juga di Polsek..
Gue langsung menuju ruang pembuatan SKCK, disana gue ngajuin persyaratannya trus gak lama dikasih apa gitu sejenis biodata.
Gak lama temen gue dateng nyusul.
Sekitar 1 jam lah gue nungguin disitu ngebuat SKCK aja.

Trus dari buat SKCK gue pergi menuju tempat MCU, pertama sih bos gue nyaranin di Puskesmas gitu. Eh ternyata nyampe sana gak bisa. Bukan gak bisa buat MCU tapi gak bisa test pada saat itu juga. Jadi mesti nunggu besok deh. Gue kan cuman izin 1 hari aja buat ngurus ini semua jadi gue gak jadi MCU disitu deh.
Haaah... Pindah lagi. Capeeekk....

Trus akhirnya gue ke Rs. Ibnu sina. Dan akhirnya itu tempat terkahir gue mondar mandir kesana kemari ngurus SKCK dan MCU.
Nyampe disana kita nunggu lagi sejam. Karna kita datengnya jam 12, jam nya orang kantor istirahat. Capek deh nunggu lagi nunggu lagi. Malah gue laper -__-

Akhirnya jam 1 pun tiba.
Gue disuruh ngisi2 apaan gitu gue juga gak tau.
Trus gak lama nama gue dipanggil. Gue sudah takut tuh bakalan disuntik. Eh ternyata apa, beneran disuntik -___- Udah tau gue paling takut ama suntikan.
Jadi gue disuntik buat ambil darah gue. Nyut nyut rasanya. Karena gue kan jarang suntik.
Kalo suntik2 gini gue jadi inget jaman SD, pas itu lagi ada acara suntik di sekolah. Tapi gue malah kabur karena gak mau di suntik wkkwk

0 komentar:

Poskan Komentar