Minggu, 29 Juli 2012

Nangis pas puasa ? Batal gak ?


Morniiiiiiing! Have a nice sunday Icon Monkey Yoyo

Beberapa jam yang lalu gue abis sahur. Jam jam 4an lah. Nah selesai orang-orang solat subuh rencananya gue mau tidur. Abisnya kan pacar gue tidur juga, gak ada temen lah gue. Ada sih kucing, masa iya gue ngobrol sama kucing -,,-
Agak ngantuk sih tadi sebenarnya. Gue exit twitter, exit google chrome, matiin laptop, trus tarik selimut. Tapi gak bisa bisa gue tidur. Padahal mata udah merem tapi gak tertidur juga. Gimana gue bisa tidur, gue mikirin dia mulu. Sampe-sampe gue nangis dikit tadi. Loh kok nangis ? Gue emang gitu sih, kalo soal cowok pasti dikit-dikit nangis. Cengeng betul. Gak berubah dari dulu. Hmm..
Tadi gue nangis, gue bete sama dia. Seharian kemaren dia ngebetein, gue juga gak tau kenapa. Gak kaya biasanya. Gue paling gak suka dijutekin tau! Monkey Icons


Abis gue nangis tadi, gue langsung kepikiran "Ih nangis bikin batal puasa gak ya? Tapi kan dikit aja gue nangisnya?"
Dari kecil gue suka denger orang ngomong "Jangan nangis kalo puasa, nanti batal loh"
Jadi yang gue tau kalo puasa nangis itu batal. Tapi gue tanya sama om gugel ternyata nangis gak bikin puasa batal kok. Alhamdulilah deh kalo gitu. Masa baru aja sahur langsung batal.

Gini nih yang gue dapet dari gugel.

"Menangis yang disebabkan oleh apa saja tidak membatalkan puasa. Jika Anda menangis terharu karena mengingat dosa-dosa Anda atau prihatin melihat penderitaan orang lain atau mengingat kebesaran Allah, maka yang demikian itu justru beroleh ganjaran atau pahala. jika seseorang menangis lantaran membaca al-Quran, inilah menangis yang baik. Namun jika seseorang menangis kemudian tidak bisa mengendalikan diri, maka itupun bisa mengurangi kesempurnaan pahala berpuasa."

Nah, baru tau sekarang gue kalo sebenernya nangis itu gak bikin batal puasa. Tapi kalo lo nangis trus airnya lo minum ya jelas batal -,-

0 komentar:

Poskan Komentar