Minggu, 30 September 2012

Berakhirnya masa PSG

Huhuhu....
Gue sedih masa PSG gue berakhir. Selama 3 bulan gue disana, banyak banget kenangan. Rasanya sedih pas pamit-pamitan kemaren. Rasanya gak pengen balik ke sekolah lagi. Tapi, dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Mau gak mau harus melangkah ke depan, meninggalkan masa PSG ini dan kembali ke sekolah untuk menimba air *eh maksud gue menimba ilmu.

Awal PSG, gue emang belum terbiasa. Gue selalu pengen cepet-cepet balik sekolah lagi. Tapiiii, di bulan-bulan terakhir ini gue malah sebaliknya. Gue gak pengen cepet-cepet balik ke sekolah. Soalnya gue sadar gue udah kelas 3. Dimana pasti akan banyak tugas-tugas yang harus gue kerjain. Dan ituuu... meras otak banget yah.

Gue ceritain ya masa-masa PSG gue disana dan beberaapa kejadian yg gue ingat.
Awal PSG gue paling gak terbiasa sama "ngepel". Ya maklum lah, nyapu aja cuman pas piket disekolah.
Disana, tiap sore sebelum pulang kerja, orang-orang pada ngepel. Kadang, gue juga disuruh buat ngepel. Hari pertama disuruh ngepel, gue ngepelnya asal-asalan aja. Eh besoknya gue liat lantainya belepotan wkwk
Minggu pertama gue PSG, gue sempat gak enak badan. Gimana ngga, gue gak terbiasa disuruh kerja. Kerjaan gue dirumah itu cuman nyantai-nyantai aja. Jadinya pas disuruh kerja langsung sakit hehe.
Tapi, setelah berminggu minggu akhirnya gue terbiasa.
1 bulan pertama, sudah mulai terbiasa dan mulai kenal karyawan-karyawan disana.
Gue udah biasa kalo jadi cewek sendiri. Di kelas, gue cewek sendiri. Di tempat PSG yg sebelumnya juga sama, gue cewek sendiri. Dan disana pun gue cewek sendiri lagi. Itu yg buat gue jadi gampang dikenal. Yaiyalah, cewek satu-satunya. Gampang banget dikenal.
Tapi masuk dibulan kedua ini, gue denger-denger ada 2 anak PSG yg baru masuk. Trus denger-denger 1 cowok dan 1 cewek. Trus gue denger-denger lagi ceweknya tomboy. Minggu pertama dia masuk, gue belum kenal sih. Tapi gue sering aja ngeliat dia.
Akhirnya lama lama gue kenal dia juga. Pas itu lagi bulan puasa, gue lagi datang bintang jadinya gak puasa. Gue lagi nongkrong sendiri di pantry pas jam istirahat. Eh tiba tiba si cewek tomboy ini negur gue karena ada keperluan yg penting banget buat seorang cewek ketika dia datang bintang. Nah dari situlah gue kenal dia. Trus kemana mana sama dia, coffee break, istirahat, makan siang, pulangan, gue sama dia trus.
Kalo diliat sekilas, gue sama dia beda jauh. Gue rambut panjang, dia rambut pendek. Dan dia agak tomboy. Oh iya namanya dia Cristy. Mirip nama orang non muslim kan, tapi dia muslim. Memang sih dia orang Manado.

Waktu itu pernah pas gue pulang bareng sama dia, eh pak satpam bilang gini "Kalian ini kaya pacaran aja, berdua terus" Gue langsung ketawa-ketawa aja sih dengernya.
Emang sih, gue gak pernah punya temen tomboy.
Trus gak cuman pak satpam aja. Besok besoknya semakin banyak yg bilangin gitu. Mulai dari anak yg PSG disitu, sampe karyawan disitu.
Dikit dikit kalo gue berdua sama dia pasti dibilangin "Ih pacaran terus nah"
Nah dibawah ini foto gue sama dia. 



Semenjak dia PSG disitu juga, gue jadi gak kesepian lagi. Gue kemana mana gak sendiri. Gue jadi ada temennya kalo istirahat, makan siang, pulang.
Gue juga jadi ada temen ngobrol. Dia anaknya asik juga sih. Gue kira dia bener-bener tomboy kaya cowok gitu tapi ternyata ngga. Walaupun baru kenal, tapi dia udah nyambung aja kalo ngobrol sama gue. 

Selama PSG disana, gue juga banyak dapet temen baru. Dari yg seumuran sampe yg diatas 20 umurnya. Gue mulai kenal sama orang-orang sana itu di bulan kedua dan ketiga. Karna gue sudah ada temen cewek kalo mau kemana mana. Trus kerja gue juga mulai beda. Di bulan pertama gue kerjanya disini aja nih *liat foto dibawah* 

A

Sedangkan dibulan kedua ketiga, gue disuruh gantian jaga tempat ini *liat foto dibawah* 

B

Jadi gue tukar-tukaran gitu sama temen gue. 
Kalo hari ini gue ditempat A, berarti besok ditempat B. 
Kalo ditempat B, gue nyantai bangeeeeet. Kerjaannya cuman ngelayanin orang-orang yang butuh barang aja. Kalo gak ada orang, ya diem aja dah gue. Persis kaya jaga warung. Bedanya, disini gak pake duit. 
Malah gue kalo gak ada kerjaan, gue sering tidur-tiduran. Disini nih tempatnya gue tiduran. Huehehe...


Selama PSG disana, tangan gue sering main kotor-kotor. Kaya pegang-pegang oli gitu. Pertama gue pegang-pegang begituan, agak gimana gitu sih. Secara gue gak pernah mainan oli. Tapi lama-lama terbiasa juga gue. 

Sebelum keluar PSG, ada tes disana. Gue kira tesnya gimana, sekalinya kaya ulangan harian gitu. Tulis soal dikertas baru ntar dijawab gitu. Trus ditanya-tanyain. Soalnya itu, lain jurusan lagi sama gue. Gue jurusan listrik, tapi soalnya jurusan otomotif -,- 
Selesai tes, dikasih nilai. Dan alhamdulilah nilai gue 8,5 dan ada yg 8,4 
Tapiii... Lagi lagi gue dibuat bingung. Di awal PSG gue bingung dengan surat penerimaan gue, disitu gue ditulis "jurusan otomotif". Nah sekarang di sertifikat PSG, ditulis lagi "jurusan otomotif". Gak jelasnyaaa..

Sebelum tes kita foto-foto dulu nih. Cuman sebagian aja sih, masih banyak yg gak ikutan foto. 

gue cakep sendiri kan ;)



Kita tes hari rabu kemaren. Hari kamis sertifikat sudah jadi+gaji sudah cair huehehe :p
Kamis sore pun kita pamit-pamitan. Keliling workshop dan salam-salaman sama karyawan disana. Sedih gitu rasanya pas pamit-pamitan :')
Seharusnya kita pamit-pamitan hari Jumat, tapi temen-temen gue nyaranin hari kamis aja. Soalnya hari jumat mereka gak mau turun lagi. Mau gak mau ngikut aja deh gue.

Pas pamit-pamitan kemaren, ada yg gue paling inget.
Kita diajak foto-foto eh taunya dari belakang disiram solar. Harum sekali kurasa..
Gue gak kena banyak sih, cuman tetep aja bikin seragam gue bau.
Pas pulangan kan gue beli pulsa, trus penjual pulsanya bilang gini "Loh mbaknya kok bau oli?" gue mah ketawa ketawa aja :p
Keesokan harinya gue rendem seragam gue, gue cuci dan ternyata baunya gak hilang hilang. Masih keciuman walaupun dikit -,-

3 bulan ada disana trus harus balik ke sekolah itu rasanya sedih.
Pasti nanti risty kesepian disana kalo gue balik ke sekolah.
Pasti nanti dia gak ada temen ngobrol, gak ada temen yg jagain wpsr.
Pasti nanti risty akan merindukan gue
Pasti nanti orang sub 3 akan merindukan gue yg biasanya tiap hari disana :')
Pasti nanti orang-orang sana akan merindukan gue, si cewek pertama yg PSG disana huehehe :p

Foto dibawah ini sama orang sub. 
Yg disamping kanan gue namanya mas Zainul (bukan yg gendut)
Dia yg banyak ngajarin gue selama disana. 
Makasih banyak ya mas :) 

lagi-lagi gue cakep sendiri :D
Oh iya, gue kemaren hari Jumat udah buat KTP loh :p 




0 komentar:

Poskan Komentar