Senin, 01 April 2013

Miss Friendster

Tiba-tiba aja kemarin gue iseng-iseng search di google tentang "Friendster".
Jejaring sosial yang sempat tenar beberapa tahun yang lalu sebelum Facebook. Siapa sih yang gak kenal Friendster. Yang simbolnya selalu senyum itu hehe..
Tapi sekarang jejaring sosial itu udah beralih jadi Social Gaming. Ya, itu semua gara-gara kalah saing ama Facebook. 
Gue juga lupa sih gara-gara apa dulu bisa main Friendster. Trus kenal Friendster dari siapa. Yang jelas pertama kalinya gue pergi ke warnet itu ama kaka gue. Itu jaman sd sih. Sekitar kelas 4 atau kelas 5. Dan itu cuman nemenin dia ngetik. Setelah itu gak pernah lagiiii~~~
Sampai akhirnya gue SMP. Ya, masa dimana gue jadi kecanduan sama yang namanya internet. Dan sampeee sekarang belum hilang kecanduannya :D
Kalo nginget masa masa gue baru kenal internet. Gue juga pasti inget sama temen gue, Eka. Dialah sobat gue yang sama-sama candu Warnet pas jaman SMP dulu. Sampe-sampe pas gue Ujian Nasional kelas 3 SMP, pulang Ujian gue malah mampir ke Warnet. Muehehe :p
Dulu yang gue inget pertama kali gue ke warnet pas jaman SMP tuh gara-gara dikasih brosur sama orang. Promosi Warnet gratis gitu, kan Warnetnya baru buka. Karena dekat ama sekolah gue, jadilah pulang sekolah gue bareng temen-temen gue datengin Warnetnya. Pas ngadep komputer. Bingung dah mau ngapain. Yang gue inget, dulu kan temen gue suka banget ama artis yang namanya Kiki Farel. Yang jaman-jamannya Mamamia dulu itu loooh di Indosiar kalo gak salah. Nah pas search gambar di Google kenapa yang keluar malah Foto-foto model cewek gak pake baju. Alias model bokep Wkwkwk. Spontan langsung kaget lah gue ama temen temen gue. Trus gue gak ngerti cara kembali ke Halaman Sebelumnya lagi. Jadi pencet-pencet sembarangan aja. Abis itu kita main game aja karena gak ngerti mainan Internet hehe :D
Setelah ituuu... Besok-besoknya kita nyoba warnet deket rumah gue. Kita cuman nyewa satu bilik, tapi isinya 4 kalo gak salah. Ya antara 3 dan 4 orang. Itu aja patungan nyewanya hehehe..
Kita ngapain yok ? Kita mainan game. Alien shooter. Ini game gue paling inget dah. Game nembakin alien-alien yang bentuknya kaya kodok itu. Berhari-hari kalo ke Warnet pasti cuman mainan game itu. Nah tapi mainnya gantian. Biasa dua orang, yang satu megang mouse buat nembakin musuhnya, nah yang satu ngarahin jalannya pake keyboard. Yang gak main kerjaannya nungguin game mati, dan gantian mainan gamenya hehehe.
Ini gamenya :D




Asli heboh sendiri kalo main game itu. Haha..
Btw gue jadi kangen main gamenya. Kangen kalo tiba-tiba musuhnya bejibun keluaran dan kita bingung nembakinnya. Wkwkwk
Tapi makin hari gue makin pinter *ceileh
Loh beneran tau. Gue dulu ngerti internet hasil otodidak sendiri. Ya sama temen gue yang namanya Eka itu juga. 
Gak lama ngerti Chatingan. Gue lupa juga sih, gue ngerti chatting duluan atau main Friendster duluan. 
Gue cerita soal mIRC dulu ya. Asli ngakak gue kalo inget jamannya chatting pake nih aplikasi. Hahaha..
Gue sama temen gue selalu pake username yang kalo gue inget sekarang gue mau muntah wkwkw.
Dulu gue suka gonta-ganti username tiap Chatting. 
Ini macam-macamnya username yang biasanya gue pake. 
ce_ghokill = dulu ngerasa gokil kali ya wkwk
ce_imuetz = emang imut kok :p
ce_cari_co = kalo lagi jomblo nih muehehe
Pokoknya banyak, gue sampe lupa hehehe. 
Ciri khasnya mIRC kalo Chatting gini. 
"leh nalan?" = boleh kenalan maksudnyeee
"u1" artinya kamu duluan. Misalnya kalo nanya namamu siapa. Trus gue bilang "u1" artinya kamu duluan gituuuu
trus ini nih kalo gak mau nulis panjang-panjang kalo kenalan 
"ce 13 bpp" artinya cewek, umur 13 dari balikpapan
trus skull or kul or kerja ? buat nanya status kita sekolah atau kuliah atau kerja.
Dan besok-besoknya pun gue ketagihan chattingan lagi. Tujuannya apa yok ? Cari jodoh wkwk
Trus itu kalo udah dapet kenalan biasanya tukeran nomor telepon, smsan, dan ketemuan deh. Entahlah apakah di jaman 2013 ini masih ada yang Chatting pake mIRC :D
Dulu gue bego main Friendster. Tiap ke Warnet pasti buat akun baru. Dulu gue ngiranya gini, kalo kita mainannya di komputer itu, ya cuman di komputer itu aja bisa dibukanya. Dulu gue juga bego, tiap log in pasti gak log out. Haha..
Kan tambah lama gue tambah pinter. Gue utak atik sendiri sampe gue bisa dan candu mainan Friendster. Dulu tuh jaman-jamannya idola cilik kan. Nah gue ngefans sama salah satu kontestannya, namanya Sion. 
Gue masih inget nama email gue dulu aja gini "me_luphsion@yahoo.com" wkwkwk
Foto profil gue aja pake fotonya Sion Idola cilik. Tapi besok-besoknya ganti. temen gue yang namanya Eka ini kan penggemarnya Naruto, ya walaupun dia cewek dia suka banget ama Naruto. Gue jadi tau-tau dikit. Dulu gue sempet berapa kali pake foto Hinata sebagai foto profil. Hehehe.. 
Dulu kan hp masih layar hitam putih, itu tuh yang game utamanya Snake. Yang cuman bisa infra merah doang. Belum bisa foto-foto gitu. Ada sih webcam di Warnet, cuman gak ngerti cara pakenya pas waktu itu. Dulu gue ngeliat anak-anak emo punk cewek itu keren. Gue pake lah jadi foto profil gue.
Yang kaya gini contohnya. 


Gak tau kenapa dulu suka aja ama gambar-gambar emo gitu. Sekarang mah amit-amit :D
Sampe se layout-layoutnya pun gue kasih gambar-gambar emo hehe.
Sampe-sampe nyoba-nyoba bikin foto emo sama temen gue. 
Ini salah satu fotonya. Wkakakaka...
Jaman kelas 1 SMP ini :D


Asli alay banget kan pake tulisan-tulisan "always love you" gitu wkwkwk
Duh kalo inget-inget masa Friendster tuh banyak banget kenangannya. Iyalah, 2 tahun gue sempat kecanduan Friendster. Tiap pulang sekolah selalu ke warnet. Nyari warnet yang ada paketnya dan murah :p
Sampe-sampe orang warnetnya itu hapal sama gue sama temen-temen gue saking seringnya gue kesitu. Dulu pernah pas pengennya ke warnet tapi gak ada duit, gue nyariin tuh duit-duit dimana aja yang ada dirumah gue. Di dompet-dompet gue, diselip-selipan buku, di kantong kantong celana, mana tau ada kan seribu atau dua ribu. Trus patungan sama temen gue, trus ke warnet deh. Ketawa sendiri gue kalo inget tuh. Sempet beberapa kali tuh di warnet deket rumah gue, karena duit gue kurang pas main, gue jadi ngutang deh wkwk
Eh tapi ngutangnya seribuan gitu aja ye :p
Ngomongin Friendster, pasti akan berhubungan dengan "masa alay" juga.
Tapi masa Friendster ini, anak-anaknya masih ramah-ramah, gak sombong-sombong. Comment-comment di Friendster tuh biar udah semingguan masih tetep dibalesin. 
Trus andalannya kalo abis nge-add pasti bilang gini "thx vo add, cpa dmna ?"
Trus kenalan-kenalan deh. 

Terakhir gue buka Friendster tuh 2 tahun lalu, itu masih berupa jejaring sosial. Itu gue udah migrasi ke Facebook. Gue kangen, jadi gue liat-liat Friendster. Gue liatin foto-foto jaman bahula itu. Dan, ngakak sendiri muehehehe..
Setelah ituuu gue gak pernah buka Friendster lagi. Dan sampe akhirnya gue buka lagi, gue kaget kok udah berubah. 
Dan baru kemarin gue tau kalo ternyata Friendster udah bukan jejaring sosial lagi. Itu sejak 31 Mei 2011. Dan gue nyesel, kenapa dulu gue gak pindah-pindahin foto-foto jadul gue. Huhu..
Gue juga baru tau kemarin, sebelum tanggal 31 Mei 2011 itu ternyata pengguna Friendster udah diingatin buat ambilin data-datanya. Dan gue gak tau... Jadi gue kehilangan data-data gue deh. Sayang banget :'(
Trus...... Gue juga baru tau (lagi). Klo Jejaring sosial Multiply sekarang udah jadi tempat belanja-belanja gitu. Dan..... Foto-foto gue yang ada disana hilaaaang. Aaaaa gak asiknya :/ 
Blogger aja nih yang masih tetep eksis walau udah bertahun-tahun. Semoga tetep eksis :)

0 komentar:

Poskan Komentar