Sabtu, 12 Mei 2012

AI ; Cinta Tak Pernah Lelah Menanti

AI, Judul yang singkat.
Dari covernya, sudah kelihatan kalau ini novel berbau bau "jepang". Awalnya sih gue ragu mau pinjam, karena takutnya ntar pas gue baca, gue ngga mudeng karena ada jepang jepangnya. Mana gue ngerti tentang jepang jepang. Tapi begitu baca beberapa lembar, ternyata asik, keren, dan sampe sampe gue hampir mau nangis saking terharunya. Ceritanya gak terduga gitu. Asli keren, gak salah kalau udah sampe cetakan kelima!

Ini quote yg gue suka..

Cinta seperti sesuatu yang mengendap-endap di belakangmu.
Suatu saat tiba-tiba kau baru sadar, cinta menyergapmu tanpa peringatan



-Sei-

Aku mencintai Ai. Tidak tahu sejak kapan - mungkin sejak pertama kali dia menggenggam tanganku - aku tidak tahu mengapa, dan aku tidak tahu bagaimana. Aku hanya mencintainya, dengan caraku sendiri. Sekarang, semuanya sudah terlambat. Tidak. Semuanya sudah terlambat jauh sebelum hari ini - mungkin sejak festival musim panas itu, atau mungkin sejak kedatangan Shin. Dia telah memilih, sadar maupun tidak, dan orang itu bukanlah aku.

-Ai-

Aku bersahabat dengan Sei sejak kami masih sangat kecil. Saat mulai tumbuh remaja, gadis-gadis mulai mengejarnya. Entah bagaimana, aku pun mulai jatuh cinta padanya, tetapi aku memilih untuk menyimpannya. Lalu, datang Shin ke dalam lingkaran persahabatan kami. Dia membuatku jatuh cinta dan merasa dicintai. Kami bahagia, tetapi suatu hari Shin pergi dan tak bisa kembali lagi.

0 komentar:

Poskan Komentar