Sabtu, 31 Maret 2012

#aprilwish

Seperti biasa, ini adalah akhir bulan. Dan waktunya gue untuk buat wishes gue buat bulan depan. Semoga terkabul yaaaa amin..
#aprilwish
  • sehat trus....
  • banyak rejeki
  • sekolah lancar
  • banyak libur
  • gak banyak tugas sekolah
  • dapet guru2 yg baik
  • sertifikat PSG keluar dengan nilai bagus
  • gak ada masalah
  • gak sial sial lagi
  • happy everyday
  • get boyfriend
  • tambah akrab sama si "Dia"
  • bisa ngobrol langsung bareng si "Dia"
  • tambah rajin
  • penyakit malas hilang dari diriku
  • keinginanku yg belum terkabul, terkabul di maret ini
  • terakhir, aku pengen smua ini terkabul amiiiin...

Ketemu mantan

Yipiiii.... Gue seneng deh :D
Udah tau kan pastinya karena apa gue seneng, wong dari judul udah ketahuan :p
Iya, gue ketemu mantan tadi pas di sekolah.
Tadi gue laporan sperti biasa hari sabtu. Tapi ini laporan terakhir karena minggu depan gue udah balik ssekolah lagi -__-
Tadi pas pulang sekolah gue lagi duduk duduk di depan sekolah, nunggu temen gue dateng jemputin gue. Tapi selama itu gue sebel, karena lama banget temen gue dateng. Malah gak ada 1 orang pun yg bisa gue ajak ngobrol. Mati bete iya dah gue !
Jadi ada hampir 45 menit gue nunggu, bentar2 cek hape, bentar2 sms temen gue, bentar2 nelpon temen gue. Karena saking lamanya dia jemput.
Eh tapi, dikala gue sebel karena nunggu, tiba tiba gak sengaja gue liat seseorang di seberang gue dan orang itu gak asing lagi bagi gue. Ya, mantan gue. Uuuhhhh dalem hati langsung seneng banget gue disitu. Dia lagi duduk di motor dan ngebelakangin gue, dan pastinya dia gak ngeliat gue. Tapi dalem hati gue mohon banget supaya dia noleh ke belakang dan ngeliat gue, tapi sayang dia pergi... Tapi ternyata dia gak jadi pergi. Dia cuman mutar motor, dan dia pun ngeliat gue. Trus dia senyumin gue, gue pun juga senyumin dia. Ihhhhhh seneng banget :3
Memang kok ya, pas gue lagi pengen ketemu eh gak ketemu ketemu. Tapi pas gak diduga duga gini malah ketemu. Aneh :o
Intinya gue gak kangen lagi hihi

Workshop

Ini tempat dimana selama 3 bulan ini gue PSG

video


@Workshop



boleh dong gue nampang :p

@workshop

ini Pak Madi yg kalo ketawa buat seisi worshop gempar huahahaha
ceilehhh...

kebersamaan makan gorengan haha

yokk ngecat ~



wah malah tidur ini ...




mesranyaaaa

manjat yok manjat


Disini gue yg jadi kameramennya jadi gue gak ada deh huhu
ini foto paparazzi selama gue PSG. Sory ya kawan gue diem diem ngambilnya hehe XD
Sebenernya sih masih banyak, tapi nanti gue dimarahin hihi

Selesai PSG

Akhirnyaaaaa setelah 3 bulan gue PSG, sekarang selesai juga. Seneng sih akhirnya sekolah lagi, soalnya sudah kangen sama sekolah. Tapi gue gak kangen sama tugas-tugasnya+guru guru yg menyebalkan. Gue cuman kangen ramenya sekolah, pulang cepetnya. Abisnya kan kalo PSG gue pulang sore trus, jam setengah 6 baru pulang. Capedeeeeh...
Tapi sedih juga kalo gak PSG, bakalan kangen sama suasana tempat PSG. Yg biasanya tiap hari ketemu karyawan2 disitu eh sekarang mesti balik lagi ke sekolah, menimba ilmu.
Tapi ya begitulah, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Banyak banget kenangan pas PSG, ilmu ilmu yg gue dapet juga lumayan banyak. Hmm, kalo dipikir pikir sih cepat banget eh tau tau minggu depan udah sekolah lagi. Padahal aku ngerasa baru aja masuk PSG, baru aja diterima. Tapi memang semua terasa cepat...
Kemaren adalah hari terakhir PSG, dan gue pun pamitan sama karyawan2 disitu. Ngerasa aneh aja sih, cepet banget haha. Mungkin kalo entar gue sekolah pasti gue bakalan kangen masa PSG, trus PSG lagi.
Untuk PT. TOTAL E&P INDONESIE, makasih udah nerima gue, beserta temen temen gue untuk PSG disitu. Makasih ilmu ilmunya ya Pak Sanimin, serta bapak-bapak yg lain disana. Sekali lagi terimakasih. Mungkin beberapa tahun lagi kita bakal balik lagi kesana, tapi bukan untuk PSG, melainkan menjadi pekerja disana. Amiin.....
Dan akhirnya PSG periode I tanggal 09 januari - 30 maret 2012 selesai juga ~
Minggu, 25 Maret 2012

Hobi baruku

Kalo ditanya hobi, paling gue bakal jawab "main hp atau online"
Ya, sudah agak lama ini hobiku yg dulu "membaca" perlahan hilang karena gak ada nya bahan yg mau dibaca. Mau baca buku sekolah ? males gelaaa.. Baca koran ? gak langganan koran emak gue.
Yg ada juga gue timeline twitter :p
Itu sudah menjadi hobi gue tiap harinya.
Tapi akhir akhir ini gue dapet tempat yg cocok buat sendiri, bukan di pantai lagi *jadi keinget waku itu ke pantai sendiri trus diganggu mas mas geje*
Perpustakaan, ya akhirnya gue dapet tempat yg bener bener cocok buat gue yg doyannya gratisan hahaha :p
Gratis ? iya gratis. Tidak dipungut biaya sepersen pun untuk masuk kesana, jadi anggota disana, pinjem buku disana. Ya kalo lu pinjem buku ngelewatin batas waktu aja baru kena denda. Dan itupun cuman 5oo rupiah per hari. Ckckck..

Awal mulanya dari adek gue, dia cerita kalo dia abis jalan jalan ke perpustakaan. Nah, keirian gue pun muncul. Trus gue tanya tanya ama adek gue. Gimana jadi anggota disana. Buka hari apa aja. Gratis apa mengeluarkan biaya.
Akhirnya, hari itu seminggu setelah gue tanya tanya. Tepatnya hari sabtu, dimana gue gak PSG. Gue pun langsung cabut ke perpustakaan bareng adek gue. Gak sabar gue pengen kesana.
Gue lupa itu jam berapa. Yg pasti pas gue baru masuk pintu... "maaf dek perpustakaannya tutup" kata seorang bapak bapak tua.
Bah kenapa pake acara tutup segala. Kesel deh gue jadinya. Hari pertama gue pengen kesitu eh malah tutup. Malah besoknya hari minggu yg bertepatan dengan hari apa itu ya ? gue juga lupa. Intinya hari raya. Fiuuuh... Pulang deh jadinya gue~

Okelah, minggu depannya gue kesana lagi. Tapi sama temen sekolah gue.
Dan Alhamdulilah gak tutup lagi.
Dan gue pun langsung ambil formulir buat jadi anggota. Cuman butuhin Foto 3x4 trus sama kartu keluarga dikarenakan gue belum punya KTP *tapi bentar lagi punyaaa :(
Jadi deh kartu anggota, tapi baru tadi gue ambil kartu anggotanya hehehe..

Setelah jadi anggota, pinjem deh lu buku. Tapi maksimal 3 buku hiksss..
Seandainya maksimal 5 buku haha dasar gue ini, udah dikasih gratisan eh cerewet lagi.
Tapi gak apa lah, hobi gue jadi baca lagi deh. Terutama pas gue PSG banyak banget nganggur nya, dan gue pun bete. Untunglah gue pinjem buku yg bisa mengilangkan bete gue.
Dan ini hobi gue, seminggu sekali ke perpustakaan. Yah itu semua dikarenakan PSG gue pulang sore. Jadinya cuman bisa seminggu sekali deh.
ini dia perpustakaannya

I'm come back !

Haloooooo....
Setelah sekian lama akhirnya gue muncul lagi, maklum seminggu kemaren abis semedi *eh
Baru berapa hari sih gue gak muncul ? Kaya udah sebulanan aja haha..
Gak mungkin lagi gue tinggalin diary online gue ini dalam waktu sebulanan, kan kasian dia kesepian *loh?
Hmm, maklum akhir akhir ini gue disibukan dengan PSG yang tak terasa tinggal mengitung hari lagi akan berakhir~
Tepatnya baru seminggu gue mengilang dari blog ini, yaelah baru seminggu toh -,-
Tapi gue rasa lama banget hahaha..
Kali ini gue mau cerita tentang apa yaaa ?
Di postingan gue selanjutnya aja deh ceritanya, okay ;)
Minggu, 18 Maret 2012

Satnite w/ dini and anggita





Ucapan dari mantan

Yup, gue sekarang udah 17 tahun :p
Udah 4 hari sama hari ini, yaa sekarang gue boleh seneng karena mantan gue udah ngucapin selamat ulang tahun loh ke guee :P
Dia ngucapinnya kemaren tanggal 15, oas pagi pagi dia sms. Ternyata dia lupa -__-
Untung dia sadar kalo ada suatu hal yg telah dia lupain yaitu ulang tahun gue.
Dia sms gini "Met ultah ya tut maaf lama lupa soalnya aku, kadonya insyaallah nyusul ya hehehe"
Gue seneng banget ternyata walalu lama, dia masih inget ultah gue :P
Yg buat gue gak suka, pas dia bilang kadonya insyaallah nyusul yaa..
Kenapa gue gak suka ? Ya, seharusnya dia gak udah bilang kaya gitu daripada buat gue ngarep eh trus tau taunya kadonya gak ada, kecewa kan gue ? :(
Btw, gue kangen dia :3
Rabu, 14 Maret 2012

Happy Birthday to me !


Horeee sekarang gue udah 17 tahun loh :P
Yup, this is my sweet seventeen.
Awww :3 mungkin bagi cewek cewek, 17 tahun adalah hal yg ditunggu tunggu. Tak terkecuali untuk gue.
Tapi gue ngerasa kok cepat banget gue 17 tahun, temen temen gue aja pada gak percaya hahaha
Okay percaya gak percaya tapi emang sekarang gue udah 17 tahun :P

Np - Selamat ulang tahun

Happy birthday to me
Happy birthday to me
Happy birthday to me
Happy birthday to me

Oke cukup..
Pertama, gue mau ngucapin terimakasih buat Allah SWT karena udah beri gue umur panjang sampai sekarang ini gue udah 17 tahun. Terimakasih buat kedua orang tua gue, liat nih sekarang aku udah gede udah 17 tahun :p
Trus gak ketinggalan buat temen temen gue *punya kah gue temen? haha*
Trus trus buat kamu kamu yg sudah baca postingan gue, makasih :)
Trus buat semua orang kenal maupun gak kenal sama gue, makasih atas ucapan "happy bday nya"
Walaupun sekedar ucapan gue seneng kok, karna kamu udah nyempatin sedikit waktumu buat ngucapin selamat ulang tahun ke gue. Sekali lagi terimakasih :***

Selanjutnya gue punya wish di ultah gue yg ke 17 ini.
Gak muluk-muluk dan gak banyak banyak.
Gue pengen dipanjangin umur, diberi rejeki berlimpah, diberi kesehatan terus menerus jadi gue gak sakit-sakitan.
Eits, belum selesai itu.
Gue berharap, yg pasti gue tambah dewasa aja. Tambah ngerti yg mana yg baik yg mana yg buruk.
17 tahun cyiiin, entar lagi buat KTP dong yaaa... Aww jadi ngerasa udah tua amat deh ya klo punya KTP. Trus nanti ikut pemilu gitu ya kalo udah punya KTP. Hahaha gak nyangka banget sekarang gue udah 17 tahun !

Tapiiiiii.....
Mana wishes gue yg kemaren ???
Yg gue berharap ada something special come in my birthday ? Manaaaa ?
Gak ada yg special tuh di sweet seventeen gue ini. Gue ngerasa biasa aja. Justru ulang tahun yg special gue rasain di tahun lalu. Bener bener special kadonya !
Dulu gue jadian sama Romario. Itu kado yg special beud -,-
Padahal di tahun ini tepat sweet seventeen gue, gue pengen kadonya ya satu tahun hubungan gue sama dia. Tapi sayang udah putus duluan awkakaka

Berbeda banget pokoknya sama tahun lalu. Bener bener gak ada yg special. Wishes gue juga gak terkabul.
Yg kemaren gue bener bener berharap banget supaya di sweet seventeen ini bener bener sweet tapi malah kebalikannya, Pahit ! *nelen ludah*
Gue bener bener sedih tau gak. 17 tahun ? gak ada yg special ? apa kata dunia ? HAHAHA
Cuman temen temen gue aja yg buat ulang tahun ini jadi special hikss..
Apa coba yg gue inget di sweet seventeen ini -__-
Yg gue inget tadi gue disembur sama anak kecil sialan yg gak punya aturan, kalo mau belajar jadi mbah dukun yg sembur sembur pasiennya, jangan ke gue dong ngetesnya.
Masa tadi kan gue jalan deket rumah gue, eh ada anak kecil lewat depan gue trus dengan tanpa dosa dia nyembur minuman yg ada dimulutnya tepat di baju gue. Njriiit dalem hati gue ! Sial anak siapa sih ini !! Gak tau aturan beud !
Sabar sabar sabar dalem hati gue..
Trus gue tinggalin aja anak itu. Tapi dalem hati komat kamit sialan, mau jalan juga eh kenapa baju kotor gini, syuuuu !

Oiya, satu lagi hampir gue lupain.
Mantan gue, yg tepat satu tahun lalu gue jadian ama dia. Gak ada ngucapin selamat ulang tahun ke gue -_-
Sedih lah gue, dia gak ada ngasih ucapan ke gue hikss :'(
Sabtu, 10 Maret 2012

my wish

Ok tanpa banyak kata, gue cuman pengen di tanggal 14 nanti menjadi hari special dan tak terlupakan because that my sweet seventeen. And once again i wish something special come to me in my bday.
God, please hear my wish :)
Rabu, 07 Maret 2012

Pusing :(

2 hari ini kepala gue pusing banget hiks hiks :(

AVR (Automatic Voltage Regulator)

Sistem pengoperasian Unit AVR (Automatic Voltage Regulator) berfungsi untuk menjaga agar tegangan generator tetap konstan dengan kata lain generator akan tetap mengeluarkan tegangan yang selalu stabil tidak terpengaruh pada perubahan beban yang selalu berubah-ubah, dikarenakan beban sangat mempengaruhi tegangan output generator.

Prinsip kerja dari AVR adalah mengatur arus penguatan (excitacy) pada exciter. Apabila tegangan output generator di bawah tegangan nominal tegangan generator, maka AVR akan memperbesar arus penguatan (excitacy) pada exciter. Dan juga sebaliknya apabila tegangan output Generator melebihi tegangan nominal generator maka AVR akan mengurangi arus penguatan (excitacy) pada exciter. Dengan demikian apabila terjadi perubahan tegangan output Generator akan dapat distabilkan oleh AVR secara otomatis dikarenakan dilengkapi dengan peralatan seperti alat yang digunakan untuk pembatasan penguat minimum ataupun maximum yang bekerja secara otomatis.


Gambar 1. Diagram sistem eksitasi.

AVR dioperasikan dengan mendapat satu daya dari permanen magnet generator (PMG) sebagai contoh AVR dengan tegangan 110V, 20A, 400Hz. Serta mendapat sensor dari potencial transformer (PT) dan current transformer (CT).


Gambar 2. Diagram AVR.

Bagian-bagian pada unit AVR

a. Sensing circuit
Tegangan tiga phasa generator diberikan pada sensing circuit melewati PT dan 90R terlebih dahulu, dan tegangan tiga phasa keluaran dari 90R diturunkan kemudian disearahkan dengan rangkaian dioda, dan diratakan oleh rangkaian kapasitor dan resistor dan tegangan ini dapat diatur dengan VR (Variable Resistant). Keuntungan dari sensing circuit adalah mempunyai respon yang cepat terhadap tegangan output generator.

Output tegangan respon berbanding lurus dengan output tegangan Generator berbanding lurus seperti ditinjukkan pada Gambar 3.


Gambar 3. Grafik hubungan sensing tegangan terhadap output of Generator

b. Comparative amplifier
Rangkaian comparative amplifier digunakan sebagai pembanding antara sensing circuit dengan set voltage. Besar sensing voltage dengan set voltage tidak mempunyai nilai yang sama sehingga selisih/rentang besar tegangan tersebut. Selisih tegangan disebut dengan error voltage. Ini akan dihilangkan dengan cara memasang VR (variable resistance) pada set voltage dan sensing voltage.

c. Amplifier circuit
Aliran arus dari D11, D12, dan R34 adalah rangkaian penguat utama atau penguatan tingkat terendah. Keluaran dari comparative amplifier dan keluaran dari over excitation limiter (OEL) adalah tegangan negative dan dari tegangan negative kemudian pada masukan OP201. Ketika over excitation limiter (OEL) atau minimum excitation limiter (MEL) tidak operasi maka keluaran dari comparative amplifier dikuatkan oleh OP201 dan OP301 masukan dari OP301 dijumlahkan dengan keluaran dari dumping circuit. OP401 adalah Amplifier untuk balance meter hubungan antara tegangan masuk dan tegangan keluaran dari OP201 dan OP401 diperlihatkan pada bagan berikut.


Gambar 4. Rangkaian Amplifier

d. Automatic manual change over and mixer circuit
Rangkaian ini disusun secara Auto-manual pemindah hubungan dan sebuah rangkaian untuk mengontrol tegangan penguatanmedan generator. Auto-manual change over and mixer circuit pada operasi manual pengaturan tegangan penguatan medan generator dilakukan oleh 70E, dan pada saat automatic manual change over and mixer circuit beroperasi manual maka AVR (automatic voltage Rregulator) belum dapat beroperasi. Dan apabila rangkaian ini pada kondisi auto maka AVR sudah dapat bekerja untuk mengatur besar arus medan generator.

e. Limited circuit
Limited circuit adalah untuk penentuan pembatasan lebih dan kurang penguatan (excitation) untuk pengaturan tegangan output pada sistem excitacy, VR125 untuk pembatas lebih dari keluaran terminal C6 dan VR126 untuk pembatas minimal dari keluaran terminal C6.

f. Phase syncronizing circuit
Unit tyristor digunakan untuk mengontrol tegangan output tyristor dengan menggunakan sinyal kontrol yang diberikan pada gerbang tyristor dengan cara mengubah besarnya sudut sinyal pada gerbang tyristor. Rangkaian phase sinkronisasi berfungsi untuk mengubah sudut gerbang tyristor yang sesuai dengan tegangan output dari batas sinkronisasi dan juga sinyal kontrol yang diberikan pada tyristor di bawah ini terdapat gambar sinkronisasi.

g. Thyristor firing circuit
Rangkaian ini sebagai pelengkap tyristor untuk memberikan sinyal kontrol pada gerbang tyristor.

h. Dumping circuit
Dumping circuit akan memberikan sensor besarnya penguatan tegangan dari AC exciter dan untuk diberikan ke amplifier circuit dengan dijadikan feed back masukan terminal OP301.

i. Unit tyristor
Merupakan susunan dari tyristor dan dioda. Dan juga menggunakan fuse (sekring) yang digunakan sebagai pengaman lebur dan juga dilengkapi dengan indikator untuk memantau kerja dari tyristor yang dipasang pada bagian depan tyristor untuk tiap phase diberikan dua fuse yang disusun pararel dan ketika terjadi kesalahan atau putus salah satunya masih dapat beroperasi.

j. MEL (minimum excitacy limiter)
MEL (minimum eksitasi limiter) yaitu untuk mencegah terjadinya output yang berlebihan pada generator dan adanya penambahan penguatan (excitacy) untuk meningkatkan tegangan terminal generator pada level konstan. Rangkaian ini digunakan untuk mendeteksi operasional dari generator yaitu dengan mendeteksi keluaran tegangan dan arus pada generator. Rangkaian inijuga digunakan untuk membandingkan keluaran tegangan generator dengan eksitasi minimum yang telah diseting. Rangkaian ini akan memberikan batas sinyal pada rangkaian AVR apabila melebihi eksitasi minimum, kemudian output dari MEL (Minimum Eksitasi Limiter) dikuatkan oleh amplifier.


Gambar 5. Diagram Minimum Excitasi Limiter.

k. Automatic follower
Prinsip kerja dari alat ini adalah untuk melengkapi penguatan dengan pengaturan secara manual oleh 70E. Untuk menyesuaikan pengoperasian generator dalam pembandingan fluktuasi dari tegangan terminal oleh sinyal error. Hal tersebut digunakan untuk menjaga kesetabilan tegangan pada generator. Pengoperasian ini digunakan untuk pengaturan manual (70E) untuk ketepatan tingkatan excitacy yang telah disesuaikan. Kondisi pengoperasian generator dan pembandingan fluktuasi dari tegangan terminal oleh sinyal tegangan error. Hal tersebut dijadikan pegangan untuk menjaga kestabilan tegangan pada generator dengan adanya perubahan beban.
Automatic Follower digunakan untuk mendeteksi keluaran regulator dari sinyal tegangan error dan pengoperasian otomatis manual adjuster dengan membuat nilai nol. Rangkaian ini untuk menaikkan sinyal dan menurunkan sinyal yang dikendalikan oleh 70E. Dengan cara memutar 70E untuk mengendalikan sinyal pada rangkaian ini.


Gambar 6. Blok Diagram Automatic Follower


sumber : http://dunia-listrik.blogspot.com/2009/06/avr-automatic-voltage-regulator.html
Minggu, 04 Maret 2012

Cemburu


Okey gue emang sadar kalo gue bukan siapa siapa nya. Gue gak lebih dari temannya aja.
Tapi selama berteman ini dia ngebuat aku jadi nge-fly terus dan terus dan akhirnya gue mulai ada rasa sama dia. Entah ini salah gue atau salah dia gue juga gak ngerti :/
Sebelum gue kenal dia, ternyata ada seseorang yg lagi dia incar, dan gue kenal seseorang itu. Setiap kali gue liat dikit aja dia deket sama itu cewek, gue langsung ngerasa gimana gituuuu. Kaya ngga suka, bukan berarti gue iri. Tapi gue cemburu woy [sama aja ya ? :o]
Yah begitulah, dimana mana kalo gebetannya deket sama yg laen gimana gak cemburu. Tapi disisi lain juga harus sadar status kita kalo "kita bukan siapa siapa dari dia"
Tapi namanya cemburu tetap aja cemburu !
yg ngebuat gue cemburu tadi gini, gue liat profile nya dan... ada sesuatu yg ngebuat hati gue langsung #jleb
Mereka mesra banget.
Pake acara nulis emote cium cium lagi. Langsung sakit mata gue liatnya :(
Entah gue harus gimana gue juga gak tau. Apa gue harus ngejauhin dia ? entahlah ~
Tapi mungkin kayanya emang harus begitu. Gue harus ngejauhin dia.
Tapiiii... entahlah ~
Biasanya gue juga suka plin plan. Hari ini gue mutusin untuk ngejauhin dia. Tapi besok besoknya gue gak tahan juga. Tetep aja gue pengen sms dia. Kangeen :D
Dan beberapa hari ini pun udah gak ada smsan gue sama dia. Tadinya pengen sms, eh tapi setelah ngeliat dia mesra gitu sama itu cewek jadi down gue.
Sekali lagi, cemburu woy gue cemburu !!!!
Kamis, 01 Maret 2012

Welcome March

Welcome March and Goodbye February. Thank you for the memories.
I hope in March all my dream will be come true.
The first i hope is on my birthday. I really really hope an amazing birthday and full of suprise. Hahaha XD
I really really hope guys :3
Now, i still waiting. What is going on 14 march ? Ah, surprise maybe :p